Abdulrasheed Umaru Puji Suporter Timnas Indonesia

Abdulrasheed Umaru Puji Suporter Timnas Indonesia – Penyerang Tim nasional Qatar U-19 yang sukses cetak hattrick ke gawang Tim nasional Indonesia U-19, Abdulrasheed Umaru, memuji pada supporter Indonesia yang ada di Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/10/2018). Menurut pemain yang berkarier di Belgia itu, Indonesia mempunyai supporter sepak bola yang penuh dedikasi.

Abdulrasheed Umaru sukses cetak tiga gol ke gawang Tim nasional Indonesia U-19 dalam pertandingan yang selesai dengan score 6-5 untuk kemenangan Qatar di Group A Piala AFC U-19 2018. Tiga gol yang diciptakan pemain berumur 19 tahun itu sudah sempat membuat publik SUGBK terdiam.

Akan tetapi, di set ke-2 beberapa supporter Tim nasional Indonesia bergelora saat Todd Rivaldo Ferre serta Saddil Ramdani dapat cetak gol serta membuat posisi jadi 5-6. Sayangnya tidak ada gol terbentuk kembali dalam 15 menit paling akhir serta Tim nasional Indonesia U-19 mesti kalah dalam pertandingan itu.

Suport mengagumkan supporter Tim nasional Indonesia mengundang perhatian Abdulrasheed Umaru. Menurut dia, Indonesia mempunyai simpatisan yang mengagumkan. Akan tetapi, pemain berkepala plontos itu terasa tidak tertekan dengan teror yang dikerjakan beberapa supporter di laga itu.

“Supporter di sini begitu mengagumkan. Mereka mempunyai dedikasi yang demikian besar dalam memberi dukungan team serta beberapa pemain mereka. Saya tidak terasa memperoleh desakan. Tidak ada permasalahan apapun buat saya di lapangan,” tutur Abdulrasheed.Walau telah cetak hattrick ke gawang Tim nasional Indonesia U-19 yang dikawal Muhammad Riyandi, Abdulrasheed nyatanya masih dikit terasa sedih. Hal tersebut dirasa sebab ada banyak kesempatan yang tidak berhasil dimaksimalkannya hingga Qatar mesti tegang melawan Indonesia sampai akhir pertandingan.

“Saya sedih sebab saya tidak dapat cetak gol dari dua kesempatan emas yang ada. Bila saya sukses pasti itu jadi keuntungan buat kami. Akan tetapi, kami masih memperoleh tiga point serta beberapa hal itu yang membuat saya demikian emosional saat laga tuntas,” tutur pemain Qatar itu.

Kemenangan menegangkan Qatar atas Tim nasional Indonesia U-19 membuat mereka sekarang ada di rangking ke-2 dalam klassemen Group A Piala AFC U-19 2018 dengan tiga point. Qatar unggul head to head dari Tim nasional Indonesia yang ada di rangking ke-3.