6 Rumah Makan Ambruk Diterjang Gelombang Tinggi di Pantai Dampar Lumajang

6 Rumah Makan Ambruk Diterjang Gelombang Tinggi di Pantai Dampar Lumajang – Enam rumah makan dipinggir Pantai Dampar ambruk seusai diterjang gelombang tinggi pantai selatan. Ketinggian gelombang di Desa Bades, Kecamatan Pasirian itu capai 5 mtr..

Enam rumah makan yg alami rusaknya ialah punya Sumali (50) , Budi (45) , Mat (55) , Karyanto (45) , Gianto (56) serta Toro (53) . Rumah-rumah itu bahannya basic kayu serta beratap asbes dan genting.

Menurut Gianto, gelombang tinggi berlangsung kala dia ada dalam rumah makan itu lebih kurang waktu 09. 00 WIB. Terjangan gelombang sekian kali berlangsung bahkan juga dengan ketinggian lima mtr. sampai menyapu enam rumah itu.

Walaupun cuma dapat menyaksikan kala tempat upayanya diterjang gelombang, Gianto bersukur dapat selamatkan diri. ” Gelombang tinggi berlangsung di Pantai Dampar sampai menimbulkan enam rumah makan yg ada dipinggir pantai alami rusaknya kritis, ” kata Gianto, Senin (22/4/2019) .

Petugas BPBD Kabupaten Lumajang yg dapatkan laporan dari warga langsung menerjunkan team ke area. Untung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

” Pusdalop ada laporan dari warga perihal gelombang tinggi 4-5 mtr.. ada resiko rusaknya warung gara-gara gelombang tinggi saya turunkan team serta kita lihat ada enam warung yg terdampak ombak tinggi, ” Kata Kabid Mencegahan serta Kesiapsiagaan BPBD kabupaten Lumajang, Wawan Hadi.