6 Makanan Yang Patut Dikonsumsi Saat Mengalami Haid

6 Makanan Yang Patut Dikonsumsi Saat Mengalami Haid – PMS acap kali dihadapi wanita terlebih dulu haid. Tidak perlu menelan obat, ada banyak makanan yang bisa membantu tangani masalah mendekati haid.

Beberapa wanita acap kali alami sindrom pramenstruasi (PMS) dengan kemunculan bermacam gelaja. Seperti kram, sakit kepala, kemurungan, keresahan dan depresi. Untuk beberapa orang, pertanda bisa demikian kritis sampai bisa bikin tubuh lemah.

Di ambil dari Prevention (26/9), studi perlihatkan bila konsumsi makanan khusus dapat membantu tangani tanda PMS. Itu enam makanan yang sebaiknya Anda konsumsi.

1. Selai kacang

Apabila Anda inginkan membuat perlindungan kondisi hati yang positif selama menstruasi, kacang dan selai kacang bisa jadi solusinya. Kacang tinggi vitamin B6 dan magnesium. Magnesium membantu lakukan perbaikan mood Anda dengan mengatur serotonin atau penstabil mood dengan alami yang membantu melawan depresi.

Terkecuali membantu produksi serotonin, vitamin B6 juga membantu tubuh Anda hasilkan melatonin atau hormon yang membantu mengatur peran tidur. Menambahkan mengkonsumsi magnesium, kalsium, dan vitamin B6 bisa juga membantu kurangi atau hentikan kram.

2. Daging dan kacang

Riset perlihatkan bila daging dan kacang-kacangan kaya vitamin B tiamin dan riboflavin yang dapat menghindar tanda PMS. Studi di University of Massachusetts-Amherst dapatkan bila wanita yang mengkonsumsi 1, 9 mg tiamin dan 2, 5 mg riboflavin/hari memiliki kemungkinan lebih rendah terkena PMS. Cobalah sajian 3 ons daging dan satu cup kacang masak secara teratur untuk menghindar kram itu.

3. Bayam

Sayuran hijau ini memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Sampai bisa membantu melawan jerawat, kulit kering, dan membantu perlindungan dari sinar UV. Bayam juga yaitu sumber kalsium yang hebat. Menurut satu studi besar, konsumsi bayam kurangi tanda PMS seperti sakit kepala, kram, kemurungan, danngidam makanan.

4. Ikan salmon

Tingginya kandungan asam lemak omega-3, bikin salmon bisa membantu lakukan perbaikan mood dan peran otak. Begitu banyak kandungan vitamin B, salmon bisa pula menambah daya tubuh. Kandungan vitamin D yang tinggi pada salmon juga membantu dalam kurangi stres dan ketegangan.

5. Dark chocolate

Dark chocolate kaya anti-oksidan untuk tingkatkan aliran dan turunkan tekanan darah. Cokelat juga mempunyai kandungan magnesium yang membantu menghindar kelelahan dan perasaan ringan tersinggung.

6. Pisang

Pisang mempunyai kandungan potasium tinggi. Konsumsinya berfaedah untuk melawan kram perut.