3 Pelaku Pengedar Ratusan Pil Obat Terlarang di Tangkap Polres Kudus

3 Pelaku Pengedar Ratusan Pil Obat Terlarang di Tangkap Polres Kudus – Tiga orang pemuda pengedar obat beresiko diamankan Unit Reserse Narkoba Polres Kudus. Tidak hanya juga diambil alih beberapa ratus butir pil obat terlarang menjadi barang buktinya.

Ketiganya merupakan jaringan pengedar obat type pil tanpa izin edar. Terduga KS (28) adalah warga Megawon, Jati, Kudus, DP (23) warga Mlati Lor, Kota Kudus, dan WA (23) warga Sunggingan, Kota, Kudus. Sedang jumlahnya pil yang ditangkap keseluruhan 680 butir pil tanpa izin edar.

Kasat Narkoba Polres Kudus AKP Sukadi, menyampaikan, pengungkapan masalah berdasar pada peningkatan dari satu terduga KS yang sukses ditangkap petugas. Polisi tangkap KS di kediamannya.

” Kami mengamankan 50 butir pil putih berlogo Y dari seseorang penyalahguna obat serta 500 butir obat merk Furosemide, dan uang hasil penjualan, ” kata Sukadi di Polres Kudus, Sabtu (21/7/2018).

Menurut dia, hasil dari kontrol setelah itu polisi sukses tangkap jaringan lainnya yang turut mengedarkan yaitu DP di tepi Sungai Sembatur, Mlati Kidul, Kota, Kudus. Hasil dari penangkapan DP, polisi mengamankan 30 butir pil berwarna kuning berlogo MF dan uang tunai hasil penjualan.

” Waktu mengecek DP, didapat nama lainnya, WA. Pada akhirnya polisi memburu WA, ” terangnya selanjutnya.

Polisi juga tangkap WA di Jalan Sekar Malang, Mlati Lor, Kota, Kudus. Dari tangan WA, lanjut dia, polisi mengamankan tanda bukti berbentuk 90 butir pil berwarna putih dengan logo Y, 10 butir pil berwarna kuning dengan logo MF dan uang tunai dari penjualan.

Sekarang ini, terduga ditangkap di Mapolres Kudus. Mereka mesti mempertanggungjawabkan tindakannya. ” Mereka dijaring dengan Masalah 197 atau Masalah 196 UU No. 36 Tahun 2009 mengenai Kesehatan dengan ancaman pidana sangat lama 15 tahun penjara, ” ujarnya.