3 Duel Kunci Bakal Tercipta Dalam Laga Manchester City vs Liverpool

3 Duel Kunci Bakal Tercipta Dalam Laga Manchester City vs Liverpool – Premier League minggu ke-21 dapat memperhadapkan dua team papan atas pada Manchester City versus Liverpool. Dapat ada tiga duel yang tentukan jalannya pertandingan ini.

City melayani Liverpool di Etihad Fase, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di Anfield, ke-2 team bermain seri tiada gol.

The Citizens pernah pimpin classement, tapi seiring bersamanya waktu tempatnya diambil alih oleh The Reds, yang saat ini mengoleksi 54 point, unggul tujuh angka dari City di tempat ke-3.

Kemenangan jadi harga mati buat City supaya jarak mereka dengan Liverpool tidak melebar. Liverpool pasti tidak dapat simpel ditundukkan, lebih ini yaitu peristiwa buat mereka dapat melebarkan jarak dengan City sebagai juara bertahan.

Duel ini juga akan menarik dari sejumlah bagian. Ada tiga titik yang minimal dapat jadi kunci dalam pertandingan ini.
Sergio Aguero versus Virgil van Dijk

Aguero sampai kini udah melesakkan enam gol ke gawang Liverpool. Pria asal Argentina ini pula jadi mesin pencetak gol City pada Premier League musim ini dengan koleksi sembilan gol, sama dengan punya Raheem Sterling.

Keadaan Aguero sekarang udah mulai lebih baik. Ia tampil menjadi starter waktu City menundukkan Southampton 3-1 serta memberi satu gol.

Titik belakang Liverpool mesti siaga benar dengan Aguero. Pekerjaan itu pantas dikasihkan terhadap Van Dijk, yang sampai kini tampil oke dalam menggalang pertahanan The Reds. Berbarengan Van Dijk, Liverpool menuliskan 12 clean sheet serta baru kebobolan delapan kali di liga.

Aymeric Laporte versus Mohamed Salah

Laporte jadi andalan titik belakang City musim ini. Ia udah main sekitar 20 kali dengan 19 salah satunya menjadi starter.

Ada delapan clean sheet yang didapatkan City waktu titik belakang dibantu Laporte. Ia pun terdaftar menjadi pemain dengan umpan (1. 737) paling banyak ke-2 di liga musim ini, kalah dari Jorginho yang punyai 1. 896 umpan.

Kekuatan Laporte bakalan di uji oleh Salah. Pria asal Mesir ini udah cetak 13 di liga sampai kini, sebagai paling banyak di team.

Salah pun bukan cerdas dalam cetak gol. Ia pun sangat banyak cetak assist (7) di Liverpool.

Raheem Sterling versus Andy Robertson

Sterling satu diantaranya striker sayap yang oke. Ia dapat bermain di kanan, kiri, atau target-man. Tapi, sekarang semakin banyak beroperasi di kanan. Ia udah mengoleksi sembilan gol serta enam assist buat City di Premier League musim ini.

Sterling dapat bertatapan dengan Robertson, yang berposisi menjadi bek kiri. Robertson punyai kecepatan serta kondang ganas dalam mengehentikan lawan.